Menggunakan stand pameran modular di event yangbertujuan sebagai ajang pengenalan brand kepada khalayak ramai. Di mana pada pergelaran tersebut, tentunya ada banyak pengunjung yang melihat-lihat sekeliling area. Maka jangan sampai ketinggalan kesempatan tersebut dan ambilah salah satu peluangnya. Lalu apa saja yang perlu dipersiapkan?

Tips Menggunakan Stand Pameran Modular Agar Pengenalan Produk Lebih Efektif

  1. Jangan asal pilih lokasi

Lokasi yang tepat dengan jalur yang ramai dilewati pengunjung akan memperbesar kemungkinan stand dibanjiri pelanggan. Jika pun mereka tidak membeli, setidaknya stand akan tetap banyak dilihat oleh para pejalan di pameran itu. Sehingga mereka akan “ngeh” mengenai brand yang sedang dijajakan tersebut.

Jadi pastikan memilih lokasi yang strategis untuk dijadikan stand dan memajang aneka produk atau penawaran jasa. Dengan begitu tujuan pengenalan brand kepada khalayak yang lebih luas dapat dimaksimalkan. Selain itu jangan lupa informasikan keberadaan stand di media sosial untuk menarik lebih banyak peminat yang datang.

  1. Upayakan menarik perhatian pengunjung

Ada berbagai upaya yang bisa dilakukan agar pengunjung tertarik untuk datang dan mencoba berbagai penawaran yang kita berikan. Oleh sebab itu sebelumnya lakukan riset mendalam mengenai acara pameran tersebut. Dengan begitu dapat diketahui target market yang bisa disasar, apakah sesuai dengan branding atau tidak.

Kemudian jika target sudah ditentukan, berikan penawaran yang target butuhkan. Penawaran ini dapat berupa diskon, potongan harga, atau hal lainnya. Selain itu desain stand pun wajib dibuat seindah mungkin. Tidak perlu terlalu ramai, namun cukup bermain pada satu tema sebagaimana brand ingin dilihat.

Baca juga: Tips Menata Set Dapur Modular Untuk Ruang Masak Menjadi Lebih Eye Catching

  1. Mengikat kedatangan calon pembeli

Ada berbagai tipe pengunjung stand pameran modular yang datang ke lokasi. Oleh sebab itu lakukan strategi uang sekiranya mampu mengikat mereka untuk menyambangi stand. Hal lain yang bisa dilakukan ialah dengan membagikan brosur yang berisi kupon.

Biasanya orang akan lebih tertarik jika diberikan berbagai “keuntungan” dalam berbelanja. Manfaatkan sisi psikologis konsumen untuk bisa menjaring sebanyak-banyaknya pelanggan baru selama pameran berlangsung.

  1. Lakukan interaksi atraktif

Jadilah seller yang responsif dan menyenangkan bagi para tamu. Kedekatan bisa dibangun dari berbagai pertanyaan ringan hingga menanyakan hal apa yang bisa kita bantu untuk mereka. Jadilah solusi untuk konsumen, dengan begitu kemungkinan klien untuk datang lagi bisa lebih besar.

Sebaiknya hindari mengekor pengunjung ketika melihat-lihat produk yang dipajang. Hal ini justru membuat mereka serasa diintimidasi seolah hendak mencuri. Beri jarak yang cukup, dan hadirlah dengan sigap ketika calon pembeli membutuhkannya.

Stand pameran modular merupakan alat yang pas sebagai salah satu strategi pemasaran untuk barang dan jasa sebuah brand. Namun tentunya hal ini tetap harus dilakukan dengan perhitungan yang matang. Apalagi jika mengingat biaya sewa stand pada pameran biasanya tidak murah.

Memiliki rencana untuk menggunakan bahan prefabrikasi untuk bangunan? Rencanakan pembangunan Anda bersama Sanwaprefab. Hubungi kami sekarang.