Intip bagaimana cara pemasaran café kontainer secara online berikut ini. Kontainer sendiri dapat dimanfaatkan sebagai bangunan café karena desainnya yang unik menambah daya tarik pengunjung. Hal inilah yang membuat maraknya kemunculan café-café kontainer sehingga semakin meningkatkan persaingan utamanya di kota-kota besar.

6 Tips Pemasaran Café Kontainer Digital

  1. Buat Akun Sosial Media

Sosial media merupakan platform yang tepat untuk pemasaran bisnis. Apalagi di zaman sekarang, rata-rata orang sudah memiliki sosial media pribadinya untuk terhubung dengan orang-orang yang jauh. Jumlah pengguna yang tinggi menjadikan sosial media sebagai tempat terbaik untuk memulai digital marketing.

Buatlah akun sosial media untuk memperkenalkan café kontainer kepada publik. Pastikan untuk memposting secara reguler dan membagikan konten yang menarik. Dengan begitu café akan memiliki banyak pengikut yang berpeluang untuk menjadi pelanggan.

  1. Gunakan Influencer Marketing

Influencer merupakan para pengguna sosial media yang memiliki banyak pengikut. Mereka bisa dari kalangan biasa, perusahaan, bahkan artis-artis terkenal. Menggunakan jasa marketing dari influencer sudah terbukti mampu menambah jumlah penjualan café.

Maka pemasaran café kontainer bersama influencer akan menjadikan banyak orang yang tahu produk-produk yang kita tawarkan. Cari influencer yang sesuai dengan target audiens cafe Anda dan ajak mereka untuk mempromosikan cafe Anda melalui media sosial mereka.

  1. Buat website café

Buat sebuah website cafe yang profesional dan mudah digunakan untuk memperkenalkan bisnis Anda kepada audiens online. Website akan membuat bisnis tampak lebih profesional sehingga mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap sebuah brand.

Baca juga: Tips Menata Rumah Prefab Kecil dan Rapi

  1. Optimalkan SEO

Pastikan website cafe Anda ditempatkan pada halaman pertama hasil pencarian Google dengan melakukan optimasi SEO yang baik. Jangan ragu untuk menggunakan jasa seorang content writer serta SEO specialist. Mereka akan membantu membuat konten-konten bermanfaat dan tentu saja sesuai kaedah SEO.

  1. Gunakan Email Marketing

Buat daftar email pelanggan dan gunakan email marketing untuk mempromosikan cafe Anda dan menawarkan penawaran khusus. Email juga dapat menjadi sarana bagi konsumen atau calon pengunjung untuk terhubung langsung dengan bisnis.

Namun tentunya Anda harus membuat penawaran melalui email marketing dengan menarik dan tepat sasaran. Jangan sampai audience risi dan menganggap hal tersebut hanya sebagai spam belaka.

  1. Buat program loyalitas

Buat program loyalitas untuk pelanggan setia untuk mempertahankan hubungan dengan mereka dan membuat mereka merasa spesial. Program-program seperti ini nyatanya mampu menambah kedekatan antara perusahaan dengan konsumennya. Adakan promo untuk hari tertentu atau pun diskon ketika pengunjung ulang tahun.

Digitalisasi memang telah dimanfaatkan dalam berbagai bidang, termasuk pemasaran café kontainer. Pemilik dapat menjangkau lebih banyak audience dengan memanfaatkan berbagai platform online yang ada. Selain memanfaatkan desain fabrikasi yang unik, pelayanan kepada pelanggan juga harus diperhatikan dengan benar.

Memiliki rencana untuk menggunakan bahan prefabrikasi untuk bangunan? Rencanakan pembangunan Anda bersama Sanwaprefab. Hubungi kami sekarang.