Meskipun rumah termasuk salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi, nyatanya tidak semua orang sudah memiliki rumah yang layak huni.

Ketersediaan lahan yang semakin sempit dan tingginya harga jual rumah, terutama di daerah perkotaan, menjadi kendala yang harus dihadapi untuk memiliki sebuah rumah.

Tetapi saat ini, kendala tersebut dapat diatasi dengan adanya rumah prefabrikasi. Rumah portable ini dapat menggantikan rumah konvensional karena pembangunannya yang lebih cepat, lebih mudah, lebih murah, lebih praktis, dan lebih ramah lingkungan. Anda hanya perlu memesan desain atau modul rumah yang diinginkan, kemudian para pekerja akan merakit dan menyatukan komponen-komponen yang ada hingga menjadi sebuah rumah.

Baca Juga: Tipe Sandwich Panel untuk Membangun Rumah Prefabrikasi

Sebuah perusahaan prefab house Indonesia tercepat, terpercaya, dan sudah berpengalaman, seperti PT Sanwa Prefab Technology, memiliki banyak desain atau modul rumah prefab yang dapat Anda pilih dalam katalog. Biasanya, desain-desain yang disediakan dalam katalog tersebut adalah desain rumah minimalis. Jika mengalami kesulitan untuk menentukannya, Anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini.

Komposisi Ruang

Biasanya, rumah prefab berbentuk minimalis karena disesuaikan dengan harga dan lahan yang tersedia. Untuk menentukan desainnya, Anda harus memperhatikan komposisi ruang. Karena ukurannya tidak terlalu besar, hindari penggunaan sekat yang berlebihan. Hal ini bertujuan untuk mencegah memiliki ruangan yang terlalu kecil sehingga Anda tidak bisa beraktivitas.

Rumah prefab minimalis memiliki luas yang terbatas untuk setiap ruang. Sebelum menentukan desain yang diinginkan, Anda harus mengetahui luas setiap ruang yang ada untuk memudahkan proses penata-letakkan.

Konsep

Hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah konsep yang diusung pada setiap desain rumah prefab dalam katalog. Anda dapat menanyakan alasan dan berbagai informasi mengenai konsep tersebut pada perusahaan rumah prefab yang bersangkutan, sehingga Anda bisa benar-benar mendapatkan rumah idaman yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Pilih Desain Atau Modul Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Di dalam katalog yang dimiliki oleh perusahaan rumah prefab, terdapat banyak desain dan modul rumah. Tentu saja hal ini dapat membuat Anda kesulitan untuk menentukan desain yang diinginkan. Tidak ada salahnya jika Anda berkonsultasi dengan pihak perusahaan untuk memilih desain atau modul yang sesuai dengan kebutuhan sehingga rumah tersebut akan nyaman ditinggali.

Instalasi Air, Instalasi Listrik, Dan Sanitasi

Setelah menemukan desain atau modul rumah prefab yang sesuai, jangan lupa untuk menanyakan tentang instalasi air, instalasi listrik, dan sanitasinya. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya masalah di kemudian hari.

Itulah beberapa tips memilih desain atau modul rumah prefabrikasi yang dapat Anda lakukan. Jika mengalami kesulitan, Anda dapat meminta bantuan pada PT Sanwa Prefab Technology. Perusahaan rumah prefabrikasi Indonesia tercepat, terpercaya, dan sudah berpengalaman yang memang fokus memproduksi rumah prefab dan sandwich panel ini akan membantu mengatasi kesulitan dan mewujudkan impian Anda.

Baca Juga: Ide Desain Rumah Prefabrikasi yang Mungil Tapi Nyaman

Anda tertarik untuk menggunakan jasa PT Sanwa Prefab untuk menggunakan rumah prefabrikasi? Hubungi kami disini! Tim kami siap untuk membantu Anda, di seluruh Indonesia sekalipun.

3 thoughts on “Tips Menentukan Desain Atau Modul Rumah Prefabrikasi

Comments are closed.