Saat ini, rumah prefabrikasi mulai dilirik oleh banyak orang karena memiliki berbagai kelebihan penting.

Selain harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan rumah konvensional, pembangunan rumah prefab juga lebih ramah lingkungan, lebih cepat, lebih mudah, dan tidak membutuhkan banyak tenaga kerja. Rumah mobile ini menjadi solusi jitu dalam mengatasi keterbatasan lahan dan tingginya harga properti setiap tahun.

Untuk dapat membangun rumah prefab, sandwich panel yang digunakan untuk membangun dinding dan atap menjadi bagian penting yang tidak boleh dilewatkan.

Baca JugaMengenal Sandwich Panel EPS, Penyusun Rumah Prefabrikasi

Tipe Sandwich Panel Yang Digunakan

Sebagai perusahaan prefab house Indonesia, PT Sanwa Prefab Technology selalu menggunakan sandwich panel berkualitas baik untuk membangun rumah-rumah prefab pilihan Anda. Adapun tipe sandwich panel yang digunakan adalah sebagai berikut.

  1. Sandwich Panel Dinding

Sandwich panel dinding yang digunakan untuk membangun rumah prefab pada saat ini yang paling umum digunakan adalah EPS Sandwich Panel. Berikut ini merupakan

  • Sandwich Panel Dinding EPS

Sandwich panel dinding EPS yang digunakan adalah tipe ThermaStyle PRO dengan lebar 950 milimeter serta ketebalan 50, 75, dan 100 milimeter.

  1. Sandwich Panel Atap

Sandwich panel atap yang digunakan untuk membangun rumah prefab dapat dibagi menjadi tiga, yaitu EPS.

  • Sandwich Panel Atap EPS

Sandwich panel atap EPS yang digunakan adalah tipe ThermaDeck PRO dengan lebar 1.050 milimeter serta ketebalan 50, 75, dan 100 milimeter.

Itulah sandwich panel yang digunakan oleh PT Sanwa Prefab Technology sebagai perusahaan prefab Indonesia tercepat, tepercaya, dan sudah berpengalaman di Indonesia sejak 2015. Pasca musibah gempa Lombok 2018 lalu, PT Sanwa Prefab dipercaya sebagai penyedia rumah hunian sementara bagi para pengungsi.

Mengapa rumah prefabrikasi dengan sandwich panel EPS bisa menjadi solusi yang tepat?

Proses pembangunan rumah yang cepat

Dapat dibangun dibawah kurun waktu seminggu dengan jumlah pekerja yang sesuai, rumah prefabrikasi banyak jadi pilihan konsumen karena waktu pembangunannya yang kilat. Lain halnya seperti bangunan beton yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk dibangun, pemilik rumah prefabrikasi tidak perlu menunggu begitu lama.

Material penyusun sandwich panel EPS dapat disusun sedemikian rupa dalam waktu yang begitu singkat, membuat rumah prefabrikasi banyak dipilih sebagai solusi bangunan instan, namun tetap kuat dan kokoh.

Multipurpose

Jika Anda memiliki berbagai kebutuhan, rumah prefabrikasi adalah solusi yang tepat bagi Anda. Sandwich panel sebagai materi penyusun dapat digunakan untuk membangun berbagai jenis bangungan, mulai dari hunian, rumah sakit, pos, kantor, hingga laboratorium yang membutuhkan tempat steril.

Ringan tapi kokoh

Bahan sandwich panel EPS memang sangatlah ringan karena tersusun dari styrofoam padat dan seng ringan. Namun, bukan berarti rumah prefabrikasi tidak kokoh. Dengan tingkat kekokohan yang hampir sama dengan rumah konvensional pada umumnya, rumah prefabrikasi memiliki kelebihan spesial yaitu anti gempa. Karena bebannya yang begitu ringan, rumah tidak akan dengan mudah roboh karena gempa.

Harga

Salah satu poin lainnya mengapa rumah prefabrikasi kian banyak digunakan di Indonesia dan di berbagai negara di dunia adalah harganya yang jauh lebih bersahabat dibanding dengan rumah konvensional pada umumnya. Faktanya, rumah prefabrikasi dapat menghemat uang Anda sebanyak 60% dibanding ketika Anda menggunakan rumah konvensional.

Itulah mengapa, sudah waktunya bagi Anda untuk beralih ke rumah prefabrikasi. Tak hanya poin-poin di atas, Anda juga bisa memesan rumah prefabrikasi ke PT. Sanwa Prefab untuk dikirimkan ke seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bangun Rumah Kurang Dari Seminggu? Kenapa Tidak!

Tertarik untuk menggunakan rumah prefabrikasi dari PT Sanwa Prefab? Hubungi kami disini!

One thought on “Tipe Sandwich Panel Untuk Membangun Rumah Prefabrikasi

Comments are closed.