Pernahkah Anda mendengar istilah rumah prefabrikasi? Jenis rumah yang satu ini kini banyak jadi pilihan masyarakat.

Rumah prefabrikasi yang diproduksi oleh perusahaan rumah prefabrikasi Indonesia terpercaya dan berpengalaman, seperti PT Sanwa Prefab Technology, kini digadang sebagai solusi jitu dalam mengatasi mahalnya harga properti setiap tahun dan ketersediaan lahan yang semakin berkurang. Rumah ini hadir untuk memenuhi salah satu kebutuhan primer Anda yang ingin memiliki rumah idaman layak huni.

Meskipun masih belum banyak digunakan di masyarakat, rumah prefabrikasi menawarkan banyak kelebihan menarik, seperti tidak membutuhkan tenaga kerja dan bahan material yang banyak sehingga harga rumah prefabrikasi jauh lebih murah dibandingkan dengan harga rumah konvensional, lebih ramah lingkungan karena semua bahan material dimanfaatkan semaksimal mungkin dan tidak bersisa, serta proses pengerjaannya relatif cepat, bahkan ada yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam!

Untuk membnagun rumah prefab, Anda hanya perlu membuat desainnya sendiri atau memesan langsung ke PT Sanwa Prefab Technology, kemudian para pekerja profesionalnya akan merakit komponen-komponen yang sudah ada, baik di dalam pabrik maupun di lokasi yang sudah ditentukan, hingga menjadi sebuah rumah yang Anda inginkan. Untuk ukurannya, semua bergantung pada pesanan dan kebutuhan Anda karena tidak ada patokan khusus.

Baca JugaMengenal Sandwich Panel EPS, Penyusun Rumah Prefabrikasi 

Jika Anda ingin memiliki rumah prefab yang mungil namun tetap nyaman ditinggali, Anda dapat meniru inspirasi rumah-rumah prefabrikasi mungil dibawah ini.

Alpha Tiny House

Jangan salah sangka, rumah prefab yang terlihat mungil dari luar ini bisa terlihat sangat mewah saat Anda masuk ke dalamnya. Alpha Tiny house yang berukuran panjang 7,3 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 4 meter ini dilengkapi dengan jacuzzi, kamar mandi dengan shower, ruang baca, dan ruang makan yang dapat ditempati hingga 8 orang.

Green Moxie

Selain mungil dan nyaman ditinggali, Green Moxie juga sangat ramah lingkungan. Desainnya yang simpel namun kontemporer yang bisa dibangun dengan sandwich panel EPS tentunya dapat membantu pemilik rumah mengurangi daya listrik yang berlebihan karena dapat mencegah udara dingin tidak keluar dari dalam rumah.

Revolve House

Rumah prefab yang satu ini memiliki luas bangunan 75 meter persegi dan dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dan dapur. Tentunya, Anda bisa menambah komponen bangunan sesuai dengan kreativitas Anda. Anda tetap bisa menyambungkan koneksi internet, telepon dan sanitasi, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Tiny Ski Lodge

Meskipun mungil, Tiny Ski Lodge memiliki dua lantai yang dihubungkan dengan tangga sederhana. Rumah yang berada di Utah, Amerika Serikat ini memiliki luas 22 meter persegi serta dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan balkon. Jika ingin memiliki rumah prefab mungil ini, Anda harus dapat memanfaatkan ruang-ruang yang ada semaksimal mungkin.

Memiliki rumah prefab mungil, bukan berarti rumah tersebut tidak nyaman ditinggali. Jika Anda ingin meniru desain salah satu rumah prefab tersebut, Anda dapat meminta bantuan pada para pekerja profesional di perusahaan rumah prefab Indonesia, PT Sanwa Prefab Technology.

Baca Juga: Tipe Sandwich Panel untuk Membangun Rumah Prefabrikasi

Anda tertarik untuk membangun rumah prefabrikasi Anda sendiri dengan desain rumah-rumah diatas atau bahkan ingin menggunakan kreativitas Anda sendiri? Kami siap membantu! Hubungi kami disini untuk mendapatkan rumah prefabrikasi impian Anda.

One thought on “Ide Desain Rumah Prefabrikasi yang Mungil tapi Nyaman

Comments are closed.